News

Polrestabes Kota Bandung Siap Amankan Nataru

Hallobandung.com – Kepolisian Resor Kota  Besar (Polrestabes) Kota Bandung menyiagakan sebanyak 2.300 personel TNI-Polri jelang Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di Kota Bandung. Para personel akan ditempatkan di sejumlah titik-titik vital.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan untuk menjaga kondusifitas jelang Nataru, Polrestabes Bandung akan menggelar Operasi Lilin Lodaya 2019 dengan menerjunkan ribuan personel yang terdiri atas TNI-Polri.

“Hasil Rakor sepakat secara sinergis, Forkompimda dan instansi terkait lainnya melakukan operasi lilin dalam rangka kemanusiaan, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Natal, dan yangmerayakan tahun baru,” ujarnya, Selasa (10/12/2019).

Dia menyebutkan pengamanan maksimal akan dilakukan terhadap ratusan gereja yang melaksanakan ibadah Natal.

Sedangkan jumlah personel yang ditempatkan di setiap gereja akan berbeda, tergantung dari skala prioritasnya.

“Ada 156 gereja di Kota Bandung yang akan melaksanakan Natal. Pengamanan agar tetap terjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama di Kota Bandung,” katanya.

Irman memprediksi akan terjadi lonjakan volume kendaraan pada malam tahun baru, kondisi tersebut disebabkan karena Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata.

Namun demikian, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah-langkah antisipasi diantaranya dengan meningkatkan patroli Kamtibmas.

Selain untuk menjaga keamanan, ini juga guna menekan penyakit masyarakat yang meresahkan.

“Terkait peredaran Miras dan petasan, akan kami melaksanakan penertiban dan juga razia terkait hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik,” ucap Irman.

(*)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker