Travel

CFD Dago Kian Ramai Dengan Ragam Kuliner

Hallobandung.com – Kota Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki agenda Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan. Tempatnya di kawasan Dago.  

CFD Dago diadakan di hari minggu sepanjang jalan Ir. H. Juanda dari Dago bawah, persis dibawah jalan layang Pasopati sampai Dago atas pertigaan Jl. Ir.H. Juanda dan Jl. Dayang Sumbi, dimulai dari jam 06.00 sampai 10.00 WIB.

Kawasan Dago, atau Jl. Dago merupakan kawasan yang sangat terkenal di Bandung. Nama Jl. Dago sebenarnya sudah dirubah sejak lama menjadi jalan Ir. H. Juanda — mengambil nama pahlawan merupakan pahlawan nasionaldari Jawa Barat, Ir. H. R. Djoeanda Kartawidjaja (Juanda Kartawijaya)  yang  terkenal dengan Deklarasi Juanda.

Sampai saat ini masyarakat masih menyebut jalan itu sebagai Jalan Dago. Mungkin agar lebih simpel dan gampang diingat.

Jalan Dago dikenal sebagai kawasan bisnis, entertainmen dan kuliner di Bandung. Di sini banyak terdapat fashion outlet namun banyak juga distro yang bisa anda temukan di sekitar Jalan Dago.

Beragam restoran dan cafe nampak memenuhi sepanjang sisi jalan ini. Di jalan ini juga terdapat tempat kediaman Wakil Gubernur Jawa Barat. 

Jalan Dago tak pernah sepi sejak pagi hingga malam. Sebelum terkenal sebagai salah satu grup musik papan atas di tanah air, grup musik Peterpan dengan vokalisnya yang sangat fenomenal, Nazril Irham atau Ariel Peterpan, kini Ariel Noah, pernah ke luar masuk kafe di Jalan Dago untuk ngamen.

(*)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker